Sempat Terpuruk, Kini Zuraini Bangkit dan Merintis Bisnis Kue Donat!

Roda kehidupan terus berputar tidak selamanya kehidupan seseorang akan mengalami sukses secara terus menerus. Seperti kisah Zuraini dan Jaroto pasagan suami istri asal Tangerang yang kini tinggal di kontrakan di daerah Candibaru, Plumbungan, Karangmalang, Sragen.

Zuraini merupakan warga asli Kota Tangerang sedangkan Jaroto merupakan warga asli Puro Karangmalang. Kala itu setelah lulus SMA Jaroto merantau ke Jakarta dan menikah dengan Zuraini dan tinggal di Kota Tangerang. Pada 2014, Jaroto pulang ke Sragen untuk mendaftarkan diri sebagai calon DPRD di Sragen, sayangnya belum terpilih.

Malang tak bisa tolak, kegagalan yang dialaminya membuat perekonomian keluarga Jaroto terpuruk. Berawal dari sanalah ia mencoba untuk memperbaiki perkekonomian dan mencoba kembali untuk bangkit dari keterpurukan. Ia menekuni usaha donat. Ia memproduksi sendiri roti donat dan menjualnya keliling Sragen. Ia juga menitipkan donat dan aneka roti yang diproduksinya ke warung-warung.

Alhamdulillah Sobat, karena donasimu pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Sragen banyak yang terbantu loh Sobat. Banyak pelaku usaha mikro kecil menengah yang mendapatkan gerobak maupun modal untuk mengembangkan usaha mereka salah satunya Zunairi dan Jaroto. Kita doakan ya Sobat, semoga usahanya lancar dan cukup untuk menopang kebutuhan hidup.

Mau bantu lebih banyak pelaku UMKM di Bumi Sukowati?

Kamu bisa bantu mereka dengan berdonasi melalui Lazismu Sragen agar semakin banyak pelaku UMKM yang berkembang dan berdaya.

 

 

Leave a Comment

Bagikan Kepada Teman

Facebook
WhatsApp
Twitter