Salut! Siswa Asal Sragen Qurban Sejak Dini!

Salut dengan salah satu pelajar bernama Syifa Fauzia, seorang siswi kelas 6 di MI Muhammadiyah Banaran, Sambungmacan, Sragen. Pada usianya yang baru menginjak 12 tahun, Syifa telah mampu mewujudkan keinginan mulianya untuk berqurban. Keinginannya ini tidak muncul tiba-tiba,  sejak duduk di bangku kelas 1,  Syifa sudah bercita-cita untuk berqurban. Dengan semangat dan tekad yang kuat, ia mulai menabung dari uang saku hariannya. Lebih salut lagi, orang tua Syifa mendukung buah hatinya yang ingin berqurban sejak dini. Setiap hari, ia selalu menyisihkan uang sakunya untuk di tabung.

Sejak awal, Syifa memang sudah berniat menggunakan uang tabungannya untuk berqurban. Akhirnya, saat menginjak kelas 6, tabungan Syifa mencapai jumlah yang cukup untuk berqurban. Setelah membongkar celengan, tanpa berpikir lagi ia langsung meminta kedua orang tuanya untuk mengantarnya ke Lazismu Kantor Layanan Trensains untuk melaksanakan qurban pertamanya yang berlokasi di Dawe RT.15/06, Banaran, Kecamatan Sambungmacan, Kabupaten Sragen.

Ibu dari Syifa, membenarkan putrinya menabung sejak kelas 1 hingga kelas 6. Dari dulu, anaknya bercita-cita ingin menabung dan bisa berqurban sendiri dari uang saku sekolah. “Keinginannya sejak dulu saat masih kelas 1 ingin berkurban dari uang tabungannya. Saya merasa bersyukur anak saya Syifa,  yang masih usia dini dapat berbagi pada saat perayaan Idul Adha.” ujarnya.

Bagi Syifa selain sebagai bentuk ibadah dan wujud syukur, ia juga ingin memberi contoh kepada teman-temannya bahwa berqurban bisa dimulai sejak dini. Semoga dari cerita ini bisa menginspirasi teman-teman sebaya dan generasi muda lainnya untuk selalu berusaha mewujudkan cita-cita yang baik.

 

Melalui RendangMu kita perluas manfaat Qurban untuk semesta !

https://lazismusragen.org/campaign/qurban-lebih-bermanfaat-melalui-rendangmu-

Leave a Comment