Perjuangan Mbah Wagiyem, Lansia Asal Sapen Rawat Cucu Yatim Piatu

Kisah haru kali ini datang dari Mbah Wagiyem lansia yang tinggal bersama kedua cucunya di rumah kecil nan sederhana miliknya di Sapen, Sragen. Kedua orangtua sang cucu yang telah tiada membuat perempuan berusia 63 tahun ini harus merawat kedua cucunya Ayu dan Aprilia. Berbekal dengan keperluan seadanya, Mbah Wagiyem dengan tulus dan ikhlas merawat kedua cucunya. Meskipun sudah lanjut usia, ia rela menjadi orangtua bagi kedua cucu tercinta sejak sang putri dan menantunya meninggal dunia.

Menjadi penggembala kambing adalah satu cara yang ditempuh oleh Mbah Wagiyem untuk membiayai kehidupannya bersama kedua cucunya. Miris, pendapatannya yang kecil membuat dirinya sering berhutang kepada tetangga.

Setiap harinya Mbah Wagiyem menggembala kambing dan mencari rumput untuk kambing milik tetangga yang dititipkan kepadanya. Penghasilannya yang tidak menentu sering kali tidak cukup untuk menutup kebutuhan hidup. Ditambah keadaannya yang sudah lanjut usia ia tak bisa lagi bekerja keras seperti  dahulu.

Melalui Program Sayangi Lansia, Lazismu Sragen berharap dapat sedikit meringankan beban Mbah Wagiyem. Raut bahagia tersirat dari wajah keriputnya saat menerima bantuan Program Sayangi Lansia dari Lazismu Sragen.

#SobatDermawan, maukah kamu bantu kesulitan lansia seperti Mbah Wagiyem?
Yuk bantu Mbah Wagiyem dan lansia dhuafa di Sragen agar hidup lebih layak dengan rutin menunaikan zakat setiap bulan ya Sobat !

https://lazismusragen.org/campaign/zakat-bersama-lazismu

 

#SobatDermawan dapat berzakat melalui campaign ini dengan cara :

  1. Klik Tombol DONASI SEKARANG
  2. Isi data diri dan jumlah Donasi Anda
  3. Pilih Cara Berdonasi
  4. Transfer ke Rekening Yang Tertera
  5. Share dan ajak sahabat lainnya untuk berdonasi.

 

“Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Maha Luas, Maha Mengetahui.” (QS Al Baqarah, 261)

 

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, saudara-saudara juga bisa membagikan halaman galang dana kami ini agar semakin banyak yang turut menemani perjuangan kami.

 

Leave a Comment

Bagikan Kepada Teman

Facebook
WhatsApp
Twitter