LAZISMU SRAGEN SERAHKAN BANTUAN KESEHATAN KEPADA WARGA KARANGMALANG PENYANDANG DISABILITAS

Lazismu Sragen , menyalurkan bantuan peduli kesehatan kepada  Cindy Afriliyanti (16) anak tunggal dari Suyono dan  Suwanti, Rabu (23/02/2022). Cindy Afriliyanti mengalami kelainan pada kedua kakinya sejak lahir. Cindy dilahirkan dalam usia kandungan 6 bulan, dengan berat 8 ons saja. Cindy, hanya bisa terbaring ditempat tidur, Ia tidak bisa berjalan maupun duduk. Terapi yang dijalani selama ini pun tidak membuahkan hasil.

Cindy bersekolah di Sekolah Luar Biasa didaerah Sragen. Satu tahun yang lalu, Cindy mengalami kecelakaan ketika hendak berangkat sekolah, yang mengharuskan kedua kakinya dioperasi dan 2 minggu yang lalu, Cindy  jatuh saat digendong sang Ibu menuju ke kamar mandi. Malangnya, kaki Cindy mengalami retak dan kakinya pun harus dioperasi kembali.

Ayahnya yang hanya buruh bangunan lepas, dengan pendapatan Rp. 70.000 perhari, dan Ibunya tidak bekerja karena merawat Cindy di rumah. Selama ini biaya pengobatan Cindy dicover oleh BPJS, sedangkan untuk membawa Cindy berobat, beliau meminta bantuan ambulance gratis dari Lazismu Sragen. Tak hanya itu, Lazismu juga memberikan bantuan berupa uang tunai untuk membantu biaya berobat Cindy. Dalam waktu dekat, Lazismu juga akan mengcover biaya untuk pengadaan sepatu  ankle foot orthosis (AFO)  untuk Cindy. Sambil menunggu informasi dari dokter yang menangani Cindy.

 

 

Leave a Comment