Lazismu Sragen bersama Mohammad Nafir Sugiharto (Optometris) Adakan Pemeriksaan Mata Gratis

Sebagai upaya deteksi dini gangguan pengelihatan pada anak – anak di Sragen dan sekitarnya, Lazismu Sragen dan Mohammad Nafir Sugiharto, Optometris mengadakan pemeriksaan mata dan memberikan kacamata gratis kepada anak – anak di daerah Sragen, Jum’at (01/07/22).

Mohammad Nafir Sugiharto mengatakan acara pemeriksaan mata gratis ini bertujuan untuk menyelamatkan masa depan generasi penerus Bangsa terkhusus anak –anak yang masih dalam usia sekolah.

Pemeriksaan mata diawali dengan skrining kemudian setelah di diagnosa, anak – anak memasuki sesi memilih model atau frame kacamata yang sesuai keinginan anak. Pada kegiatan ini, tercatat ada 12 anak yang mendapatkan pelayanan pemeriksaan mata dan kacamata gratis. Masyarakat sangat antusias dalam menyambut kegiatan pemeriksaan mata tersebut, mereka menyampaikan ucapan terima kasih dengan adanya kegiatan ini sangat membantu mereka.

“Harapannya, dengan acara ini bisa berkelanjutan dan yang pasti bermanfaat bagi masyarakat, khususnya pemeriksaan mata, mengingat masih ditemukan masyarakat yang sebenarnya mengalami gangguan penglihatan. Apabila dapat dideteksi dari awal maka dapat mencegah terjadinya katarak dan kebutaan pada mata” ucap Nafir.

Leave a Comment