Lazismu, Gelar Pembekalan Calon Mustahik

Lazismu Sragen memberikan  pembekalan kepada Calon Penerima Manfaat Program UMKM Lazismu Sragen di Gedung Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM ) Kabupaten Sragen pada Selasa, (21/05/24). Pada acara tersebut mengundang 20 orang penerima manfaat. Pembekalan tersebut merupakan salah satu rangkaian acara sebelum serah terima bantuan berupa  secara resmi oleh pihak Lazismu Sragen. Bantuan yang akan diberikan berupa alat pendukung usaha seperti gerobak, etalase maupun modal usaha. Tak hanya memberikan modal usaha,Lazismu Sragen juga berupaya memberikan bekal untuk  memulai usaha kepada mustahiknya.

Turut mengundang Novita,  (Owner Novita Bakery  )salah satu pengusaha sukses di Sragen yang merupakan alumni Sekolah Bisnis Sragen (SBS). Novita berhasil merintis usaha dari modal awal 200 ribu rupiah hingga sukses membuka 3 outlet bakery di kota Sragen.  Salah satu ada di depan Rumah Sakit Sarila Husada Sragen.

Mantan pegawai perbankan yang mumpuni dalam hal pemasaran ini memberanikan diri resign dari pekerjaannya dengan rela menjual semua asset yang dimilikinya agar terbebas dari hutang piutang. Novita  bertekad mengawali usaha yang sesuai dengan skill yang dimilikinya yakni produksi snack dan bakery. Perjuangannya membesarkan usaha Novita Bakery sangat luar biasa untuk disimak karena bisa memotivasi rekan rekan yang sedang berhijrah. Ia pun sering mengikuti pelatihan demi menunjang pengembangan usahanya.

Dari sekelumit cerita dan pengalaman pemateri yang dihadirkan diharapkan menjadi cambuk para penerima manfaat untuk selalu bersemangat dalam memulai usaha serta tidak mudah putus asa ketika mengalami kendala.

https://lazismusragen.org/campaign/gerakan-1000-gerobak-umkm-untuk-dhuafa-pejuang-nafkah

 

Leave a Comment