Lazismu Sragen Turut Meriah KTNA Expo

Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Sragen kembali menggelar pameran pertanian (KTNA Expo). Kegiatan yang akan digelar selama tiga hari  dari 5 -7 Oktober 2023, diselenggarakan di Sasana Manggala Sukowati, Kabupaten Sragen. Tak hanya dari bidang pertanian saja, tetapi juga mengajak sektor industri, inovasi dan teknologi. Puluhan stan berjejer rapi di dalam Gedung SMS, salah satunya stan Lazismu Sragen.

Berkumpulnya petani se Kabupaten Sragen menjadi bukti bahwa petani merupakan kekuatan bangsa yang dengan semangat tetap konsisten dan terus berupaya bersama pemerintah membangun kemandirian serta ketahanan pangan di tengah situasi persaiangan dipasar global yang semakain kompetitif, ancaman pemanasan global,perubahan iklim dan semakin mahalnya sarana produksi pertanian.

Dalam sambutannya, Ketua KTNA Sragen Suratno mengatakan dalam KTNA Expo di 2023 mengusung tema Menuju Kedaulan Pangan Indonesia dan Rembug Paripurna. Dengan adanya expo ini diharapkan dapat melahirkan kebijakan pertanian yang berpihak kepada kedaulatan pangan dan kesejahteraan petani di Indonesia.

Pameran dibuka secara resmi oleh Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Ia mengatakan  Sragen berperan penting dalam ketahanan pangan. Secara nasional, Sragen dalam 10 besar Kabupaten Agraris di Indonesia dan merupakan lumbung pangan nomor 2 di Jawa Tengah dengan luas lahan pertanian 39 ribu hektare. KTNA juga komunikator petani dengan pemerintah dengan demikian diharapkan bisa mensukseskan kedaulatan pangan terutama di Kabupaten Sragen.

Lazismu Sragen turut hadir memeriahkan KTNA Exporience 2023. Selain melayani konsultasi zakat, infak dan sedekah, Lazismu Sragen juga turut menampilkan produk unggulan dari UMKM binaannya. Ada Nasi Kebuli, Ubi Madu Oven, Kerupuk Bandeng dan Nugget Bandeng. Pengunjung pun bisa mencoba sampel produk sebelum membelinya.

Tak hanya menampilkan produk unggulan UMKM binaanya, Lazismu Sragen juga akan memberikan hadiah menarik bagi pengunjung yang mengikuti kompetisi poto di stan Lazismu Sragen. Tim Aqiqah Sragen juga siap melayani pengunjung yang ingin konsultasi mengenai aqiqah. Informasi mengenai Aqiqah Sragen, klik link di bawah ini :

https://aqiqahmu.com/paket-aqiqah-sragen/

Leave a Comment

Bagikan Kepada Teman

Facebook
WhatsApp
Twitter