ITMI Jadi Wadah Aktualisasi Diri dan Kembangkan Kemandirian Penyandang Tunanetra

ITMI hadir di Sragen pada tahun 2007 di ketuai oleh Hidayat yang merupakan salah satu penerima manfaat program Pemberdayaan Disabilitas Lazismu Sragen. Dalam sepak terjangnya ITMI membina para anggotanya untuk menjadi insan yang beriman, bertakwa, dan gemar beramal sholeh, berdasarkan pedoman Al-Qur’an dan As-Sunah, agar hidupnya selamat di dunia dan akhirat. Bentuk kegiatan yang dilakukan sebagai pembinaan antara lain pengajian, tadarus Al-Qur’an dan lainnya. Kegiatan  pengajian rutin diadakan setiap Minggu Legi  secara nomaden dari rumah – ke rumah anggota ITMI.

 

“Kami belajar membaca Al -Qur’an braille sebelum memulai pengajian, kepekaan indera peraba kami sangat mempengaruhi ketepatan dan kecepatan kami dalam membaca Al – Qur’an karena dari kepekaan indera peraba itulah yang memudahkan kami mempelajari huruf – huruf dalam Al Qur’an. Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk aktualisasi diri untuk mengembangkan kapsitas diri di tengah – tengah keterbatasan yang Allah takdirkan untuk kami karena kami sadar tidak bisa seperti manusia pada umumnya yang bisa menggapai apa yang mereka cita – citakan” ungkap Hidayat.

 

Mobilitas Hidayat dan rekan- rekan ITMI seperti pengajian rutin maupun kunjungan keluar kota selama ini difasilitasi oleh tim relawan atau yang biasa disebut alhawari. “Keberadaan alhawari layaknya tongkat yang senantiasa menuntun langkah kami. Kami ucapkan terima kasih kepada para alhawari  dan Lazismu Sragen yang terus membersamai langkah kami. Dari Lazismu kami belajar bersedekah, terkadang kami menyisihkan sedikit dari apa yang kami miliki untuk membantu saudara sesama penyandang tunanetra yang sedang sakit dengan harapan meringankan beban mereka” pungkasnya.

 

Sobat, begitu besar dampak kebaikanmu untuk saudaramu yang membutuhkan uluran tangan kita. Yuk terus tebar kebaikan untuk sesama bersama Lazismu Sragen melalui klik link di bawah ini :

 

https://lazismusragen.org/campaign/raih-pahala-tak-terputus-dengan-sedekah-jariyah

Leave a Comment

Bagikan Kepada Teman

Facebook
WhatsApp
Twitter