Buruh Tani Asal Sidoharjo, Terpaksa Hutang ke Rumah Sakit Demi Sembuh Dari Penyakit Prostat Yang Dideritanya !

Hidup di tengah perkampungan dengan mayoritas masyarakat bekerja sebagai buruh tani serta kondisi ekonomi yang terbatas adalah kondisi yang biasa. Namanya Kasno (67), ia tinggal di Tlobongan RT 22, Sidoharjo, Sragen bersama istri, anak, menantu, dan cucu-cucunya. Sang istri Ginem (62th) juga berprofesi sebagai buruh tani, penghasilannya pun tidak menentu setiap bulannya.

Belakangan ini di ketahui , Kasno menderita penyakit prostat hingga menyebabkan ia tidak bisa buang air kecil. Kasno di larikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan tindakan medis. Dokter menyarankan agar ia segera di operasi demi mempercepat kesembuhannya. Malangnya Kasno harus di operasi sebanyak 2 kali karena ada penyumbatan. Tindakan operasi yang dilakukan Kasno menghabiskan biaya sebesar Rp 9.690.194. Tetapi keluarga Kasno hanya mampu membayar Rp 5000.000 dan masih meninggalkan tunggakan biaya pengobatan di rumah sakit sebesar Rp 4.690.194. Kehidupan yang cukup sederhana dan serba kekurangan membuatnya tidak memiliki biaya untuk melunasi tagihan tersebut.

Kasno merasa lebih baik setelah menjalani pengobatan namun ia sedih karena belum bisa melunasi biaya pengobatan di rumah sakit. Di tengah kebingungannya, keluarga memutuskan untuk mengajukan ke Lazismu Kantor Layanan RSU PKU Muhammadiyah Sragen. Ia pun bersyukur karena pengajuannya diterima dan kekurangan biaya berobat di rumah sakit telah dilunasi oleh Lazismu Kantor Layanan RSU PKU Muhammadiyah Sragen. Ia mengucapkan terimakasih kepada Lazismu Kantor Layanan RSU PKU Muhammadiyah yang telah membantu melunasi biaya pengobatannya.

Sobat, terus tebar kebaikan untuk bantu saudara kita yang membutuhkan dengan berdonasi melalui link di bawah ini:

https://lazismusragen.org/

Leave a Comment

Bagikan Kepada Teman

Facebook
WhatsApp
Twitter