Beasiswa Tangkas, Program Inovatif SMP EMAS

Beasiswa Tangkas merupakan program percepatan penanganan kepada siswa dhuafa berprestasi, sehingga melalui program ini diharapkan siswa memiliki tabungan kambing yang bisa dikembangkan bersama peternakan SMP Muhammadiyah 4 Sukodono yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan  SMP Muhammadiyah 4 Sukodono  melalui Pemberdayaan Badan Usaha Milik Pondok dan Pemberdayaan siswa dhuafa berprestasi.

Beasiswa Tangkas memberikan kesempatan kepada siswa untuk memperluas wawasan, keterampilan, dan pengalaman siswa dalam bidang ternak kambing. Rangkaian kegiatan yang wajib dilakukan mulai studi banding yang terlaksana pada Mei 2023 di Bhumi Nararya Farm Yogyakarta. Tidak hanya itu, para penerima beasiswa telah menjalani masa magang, dimana mereka akan mendapatkan pengalaman praktis yang berharga di lapangan. Disana, mereka mendapatkan kesempatan untuk memahami praktik terbaik, strategi pengelolaan, dan teknologi terkini dalam bidang peternakan kambing.

Pembekalan beasiswa juga menjadi bagian penting dari program ini. Para penerima akan dibimbing secara khusus dalam pencatatan keuangan dan teknis pengelolaan ternak kambing. Harapannya setelah tahap demi tahapan yang telah dilalui Program Beasiswa Tangkas ini segera bisa launching. Peluncuran ini tidak hanya sekadar perayaan atas pencapaian penerima beasiswa, tetapi juga merupakan titik awal bagi transformasi sekolah menjadi pusat pendidikan yang lebih baik dan lebih sejahtera baik guru maupun siswa serta fasilitasnya.

Bagi yang ingin berpartisipasi melalui Program Cerdaskan Anak Yatim dapat berdonasi melalui link di bawah ini :

https://lazismusragen.org/campaign/anakyatimdhuafa

 

Leave a Comment