Beasiswa Mentari, Secercah Harapan Untuk Ari

Beasiswa Mentari merupakan salah satu program dari pilar pendidikan Lazismu Sragen. Ariyanto (18)  penerima manfaat Beasiswa Mentari, siswa salah satu SMK swasta di Sragen, menunjukkan semangatnya dalam menempuh pendidikan meski terkendala oleh kondisi ekonomi keluarganya yang serba kekurangan. Meski demikian Ariyanto tetap gigih menjalani kehidupan dan mengejar cita-citanya.

Ariyanto dan keluarga berasal dari Kediri, namun karena usaha ayahnya gulung tikar, mereka memutuskan untuk berpindah ke Sragen. Kondisi ekonomi yang sulit membuat mereka harus tinggal di rumah kontrakan di daerah Kedawung, Sragen. Tidak hanya itu, Ariyanto juga harus menghadapi situasi sulit karena ibunya mengalami komplikasi kesehatan sedang ayah dan kakaknya terpaksa bekerja di daerah Surakarta. Ia yang awalnya tinggal panti, memilih pulang.

Ariyanto terpaksa menumpang motor temannya saat pergi ke sekolah, karena ia belum memiliki sepeda motor. Kendaraan bukan satu – satunya kendala yang harus dihadapi oleh Ariyanto, ia juga memiliki tunggakan SPP. Ariyanto pun mengajukan bantuan ke Lazismu Sragen agar ia tetap bisa melanjutkan sekolah. agar ia tetap bisa melanjutkan sekolah. Meski uang sakunya sangat minim sekitar Rp 3000, namun ia tetap semangat dan berusaha untuk tidak menyerah bahkan ia memiliki cita -cita untuk magang ke Jepang.

Yuk terus dukung program beasiswa di Lazismu Sragen Dengan terus menenuaikan zakat , infak dan sedekah ke Lazismu Sragen:

https://lazismusragen.org/campaign/anakyatimdhuafa

Leave a Comment

Bagikan Kepada Teman

Facebook
WhatsApp
Twitter