Warga Talangrejo dapat Gerobak untuk Jualan Aneka Buku

Warga Talangrejo dapat Gerobak untuk Jualan Aneka Buku, Warga RT 02 RW 2 Sragen, Mukti menurunkan gerobak dari atas pikap Lazismu Sragen Rabu (9/10/2019). Gerobak itu nantinya diberikan kepada Mukti untuk berjualan aneka buku di daerah Gendingan, Sragen Tengah.

Setiap hari Mukti bekerja sebagai Karyawan Wiyata Bakti Tata Usaha (TU) di salah satu SMP Negeri di Sragen. Dia bekerja sebagai TU sejak 16 tahun yang lalu.

Mukti menjelaskan setiap bulan ia digaji sebesar 450 ribu rupiah. Padahal dia memiliki hutang dengan angsuran tiap bulan sebesar 400 ribu lebih rupiah. Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari dan membantu melunasi hutang keluarganya istri Mukti, Beta membantu pekerjaan rumah tetangganya.

baca juga Seorang Dhuafa Tutup Usia, Lazismu Turut Berduka

“Saya tidak hanya bekerja sebagai TU saja. Tetapi setiap hari saya dan istri juga membuat sabun gelembung balon untuk dijual di Stadion Taruna Sragen sejak sore hingga malam hari. Sebenarnya awalnya kami berjualan di Alun-Alun Sragen tetapi karena terkena gusur kami pun dipindah ke Taruna. Selain saya juga berjualan di daerah Gendingan, Sragen Tengah,” tutur Mukti kepada Tim Lazismu.

Melihat kondisi Mukti, Lazismu Sragen melalui Rizki, Karyawan Div. Program Media memberikan bantuan berupa gerobak untuk berjualan aneka buku. “Terima kasih Lazismu Sragen yang telah membantu saya. Semoga usaha saya lancar,” ucap Mukti.

Leave a Comment