APA AJA SIH AKSI LAYANAN LAZISMU SRAGEN?

Anda tahu Lazismu Sragen! Anda sudah berzakat, infak, Sedekah melalui Lazismu Sragen! Tapi masih bertanya, emang apa aja sih aksi layanan  Lazismu Sragen?

Jadi begini, Sob. Lazismu Sragen seperti yang kita ketahui merupakan Lembaga Amil Zakat terpercaya yang mulai bergerak secara masiv tahun 2010. Nah apa aja sih¬†aksi layanan Lazismu Sragen? Lazismu Sragen bertugas menyalurkan semua dana yang sudah diamanahkan oleh para Muzakki (Donatur) yaitu kamu… Iya kamu… kepada Mustahik (Penerima) di masyarakat terkhusus wilayah Sragen, Semoga dimudahkan.

Penyaluran dana tersebut terbagi menjadi lima bidang utama atau bahasa kami yaitu Pilar. Kelima pilar tersebut antara lain :

Pertama, pilar Ekonomi. Pilar ini berfokus pada Program yang diarahkan untuk mendorong kemandirian dan
meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan serta semangat kewirausahaan melalui kegiatan ekonomi dan pembentukan usaha yang halal dan memberdayakan.

Baca Juga: ANTUSIAS, DUA BELAS ANAK SMP DAN SMA SE SRAGEN MENGIKUTI MENTORING BEASISWA MENTARI DI KANTOR LAZISMU SRAGEN

Kedua, Pilar pendidikan. Pilar ini berfokus pada Program yang diarahkan untuk meningkat sumber daya manusia dan
kader-kader keumatan dan kebangsaan melalui kegiatan pendidikan, penyediaan beasiswa, pelatihan guru, dan memperkuat peran strategis fasilitas pendidikan, baik di tingkatan sekolah dasar, menengah dan perguruan tinggi.

Ketiga, Pilar Sosial dan Kemanusiaan. Pilar ini berfokus pada Program yang diarahkan untuk penanggulangan bencana dan misi kemanusiaan, baik dalam bentuk kesiapsiagaan bencana, tanggap darurat, rehabilitasi, dan rekonstruksi yang dilakukan secara sistematik dan melibatkan mitra internal Muhammadiyah dan eksternal.

Keempat, Pilar Kesehatan. Pilar ini berfokus pada Program yang diarahkan untuk meningkat layanan di bidang kesehatan masyarakat, khususnya di kalangan keluarga kurang mampu melalui tindakan kuratif maupun kegiatan preventif (berupa penyuluhan) maupun kampanye.

Dan terakhir, Pilar Dakwah. Pilar ini berfokus pada Program yang diarahkan untuk gerakan dakwah kemasyarakatan yang berdampak langsung dalam menciptakan masyarakat Islami dan menjangkau partisipasi aktif kelompok masyarakat rentan baik di daerah miskin perkotaan maupun di daerah-daerah terpencil dengan semangat dakwah Islam.

Jadi itu semua aksi layanan dari Lazismu Sragen. Masih bertanya apa aja sih aksi layanan Lazsimu Sragen? Masih ragu untuk zakat, infaq, dan sedekah melalui kami? Kebangeten sih nek masih ragu.

Leave a Comment

Bagikan Kepada Teman

Facebook
WhatsApp
Twitter