Air Bersih Langka, Lazismu – MDMC Sragen Berikan Bantuan

Beberapa wilayah di Indonesia kini sedang mengalami kekeringan akibat datangnya musim kemarau salah satunya di daerah Jawa Tengah. Sragen merupakan salah satu kabupaten yang terdampak kemarau. Lazismu Sragen bersama MDMC Sragen telah melakukan dropping air bersih ke beberapa daerah yang mengalami kekeringan di Bumi Sukowati di antaranya di Jenar dan Tangen. Sinergitas tersebut merupakan salah satu langkah nyata dari semboyan One Muhammadiyah One Respons (OMOR).

Kemarau panjang membuat sumur-sumur kering sehingga warga kesulitan mendapatkan air bersih untuk keperluan sehari-hari. Warga sudah berbulan-bulan harus berjuang mencari sumber air akibat kemarau panjang. Tak hanya jarak yang jauh, banyak warga yang terpaksa mengonsumsi air galian yang keruh. Lebih memprihatinkan dampak kekeringan ini juga berdampak pada minimnya air untuk sanitasi maupun hewan ternak para warga.

Warga terlihat antusias menyambut kedatangan truk tangki air bersih yang dikirim MDMC Sragen. Saat truk tangki mendatangi satu-persatu tandon yang ada, warga bergegas ke lokasi. Warga  terpantau tenang dan antre saat mengambil air bersih. Mayoritas warga menampung air bersih di ember, jeringan dan galon milik mereka masing – masing.

Untuk itu, kami ingin mengajak untuk  membantu saudara kita yang terdampak kekeringan agar dapat mendapatkan air bersih secara mudah dengan cara klik link di bawah ini ya Sobat.

https://lazismusragen.org/campaign/donasiairbersih

 

Berikut langkah – langkah untuk berdonasi:

  1. Klik Tombol DONASI SEKARANG
  2. Isi data diri dan jumlah Donasi Anda
  3. Pilih Cara Berdonasi
  4. Transfer ke Rekening Yang Tertera
  5. Share dan ajak #SobatDermawan lainnya untuk berdonasi.

“Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Maha Luas, Maha Mengetahui.” (QS Al Baqarah, 261)

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, #SobatDermawan juga bisa bantu kami untuk membagikan halaman galang dana ini agar semakin banyak yang turut menemani perjuangan kami. Semoga Allah membalas kebaikan #SobatDermawan dengan pahala dan kebaikan.

 

Leave a Comment

Bagikan Kepada Teman

Facebook
WhatsApp
Twitter