100 Pasang Ayam dan 200 Kaleng Rendangmu Untuk Warga Jekani

Seekor ayam kampung berada dalm kiso yang dibawa Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah, Agus Wariyanto menyerahkan. Ia menyerahkan ayam tersebut kepada salah seorang warga Jekani, Mondokan, Sragen dalam acara sosialisasi gerakan konsumsi pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) di Aula Balai Desa Jekani, Kecamatan Mondokan Kabupaten Sragen, Kamis (8/8/2019).

Agus menjelaskan kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah itu bertujuan agar generasi muda bisa memahami pangan yang beragam, seimbang, dan aman dikonsumsi sehingga bisa mendukung kesehatan dan kecerdasan.

Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) turut andil dalam kegiatan tersebut. ” Alhamdulillah kami akan serahkan 100 pasang ayam kampung dan 200 kaleng rendangmu yang dilakukan secara simbolis kepada warga kurang mampu Jekani. Harapannya dengan pemberian ayam dan rendangmu tersebut dapat meningkatkan perekonomian mereka dan tercukupi kebutuhan gizi mereka,” tutur Sekertaris Baran Pengurus Lazismu Sragen, Padmono.

“Kami mendukung apa yang dilakukan Lazismu Sragen sehingga nanti diharapkan ayam itu bisa bertelur suatu saat. Telur ayam itu bisa dikonsumsi untuk meningkatkan gizi,” tuturnya.

Acara ditutup dengan kegiatan demo masak yang dipimpin perkumpulan Chef Soloraya turut memeriahkan acara tersebut. Mereka mengkolaborasikan bahan makanan lokal dengan rendangmu dari Lazismu Sragen. Peserta tampak lahap menyantap hidangan dan menikmati masakan dari chef tersebut.

Leave a Comment